Sep 5, 2012

Tonari No Kashiwagi-san

Tonari No Kashiwagi-San adalah manga yang dikarang oleh Kinusa Shimotsuki.

Manga ini menceritakan tentang seorang otaku bernama Yuuto Sakuraba yang menyukai karya ilustras buatan Sayane yang diupload ke sebuah web ilustasi. Ketika Yuuto sedang membicarakan tentang karya Sayane dengan teman sekelasnya yang bernama Kazuki, Kotone Kashiwagi mendengar pembicaraan Yuuto tersebut, murid perempuan pembenci otaku yang duduk di sebelah Yuuto itu berdiri dan marah. Lalu keluar kelas bersama temannya Sayaka. Saat itu Yuuto menyadari ada cewek 3d yang cantik baginya.

Keesokan harinya ketika Yuuto kerja sambilan di sebuah toko anime tanpa sengaja bertemu dengan Kashiwagi. Kashiwagi yang kaget menjatuhkan belanjaannya lalu kabur dari situ.

Kashiwagi khawatir kalau Yuuto menyebarkan rahasianya. Lalu Kashiwagi menyuruh Yuuto untuk merahasiakan pertemuannya kemarin. Walaupun Yuuto berjanji untuk tidak menyebarkan rahasianya, Kashiwagi tetap khawatir. Sehingga Sayaka teman dekat Kashiwagi menanyai Yuuto tentang rahasia Kashiwagi, tetapi Yuuto tidak mau memberitahukannya. Setelah itu Kashiwagi mulai percaya kepada Yuuto dan meminta Yuuto menjadi temannya.

Setiap pulang sekolah Yuuto dan Kashiwagi selalu berada di sekolah dan membicarakan tentang anime yang mereka sukai. Lalu Yuuto menanyakan tentang web ilustrasi dan karya Sayane, dia menceritakan bagusnya karya Sayane kepada Kashiwagi.

Kashiwagi sebenarnya adalah Sayane itu sendiri, tetapi ia menyembunyikan identitasnya dari Yuuto. Senang mendengar perkataan Yuuto, ia mulai mengupload hasil karyanya setiap hari.

Yuuto yang mengetahui Sayane mengupload karyanya setiap hari senang dan juga bingung. Melihat Yuuto yang kebingungan Kashiwagi ikut merasa khawatir lalu berhenti mengupload karyanya setiap hari.

Suatu hari Kashiwagi mengikuti sebuah kontes ilustrasi online dan ia menjadi juara menggunakan nama Sayane. Yuuto gembira Sayane yang dia suka memenangkan kontes. Setelah kontes tersebut, penggemar Sayane mulai menjadi banyak. Yuuto mulai merasa banyak saingan dan jaraknya terhadap Sayane menjadi menjauh.

Genre manga ini : Comedy, Romance, School Life
Jika anda menyukai Haruka Nogizaka No Himitsu, sebaiknya anda juga mencoba membaca manga ini.
Segi jalan cerita bagus, desain karakternya juga lucu, tidak ada salahnya anda mencoba manga ini.

4 comments:

  1. one of interesting otaku story

    ReplyDelete
  2. by the way
    nyari manga yang berbahasa indo nya susah
    ada yang bisa ngasih saran dapetin nya di mana ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya? Beli?
      Beli di toko buku terdekat.

      Kalo baca online coba http://mangaku.web.id/

      Delete
    2. http://mangaku.web.id/
      http://pecintakomik.com/
      http://mangacanblog.com/
      http://mangaindo.us/

      Delete

~ Please share if you find this article useful ~
Jika anda memiliki pertanyaan silahkan menulis komentar dibawah, saya akan mencoba menjawabnya kurang dari 24 jam.
Atau anda dapat bertanya langsung dengan saya via Discord disini https://bit.ly/KMDiscord jika saya sedang online.
~ Good 🍀 Luck ~