Sep 5, 2012

Sword Art Online


Sword Art Online adalah anime yang diangkat dari light novel karangan Reki Kawahara.
Sword Art Online (SAO) menceritakan bumi pada tahun 2022, dimana teknologi sudah berkembang pesat, seorang developer jenius bernama Kayaba Akihiko yang berhasil menciptakan ruang virtual yang sempurna kedalam sebuah game VRMMORPG (Virtual Reality Massive Multiplayer Online Role-Playing Game) bernama Sword Art Online.

Anime ini menceritakan seorang anak bernama Kazuto Kirigaya (Kirito) yang juga salah seorang pemain SAO. Pada hari open beta, Kazuto menunggu dibukanya server yaitu pukul 13.00. Untuk bisa mengakses SAO, player diharuskan menggunakan perangkat yang dihubungkan ke PC yang bernama Nerve Gear.
Setelah sukses melakukan log-in maka player akan terhubung kedalam SAO menggunakan avatar yang sudah ditentukan.
Ketika sedang berjalan didalam kota, Kirito bertemu dengan Klein, seorang player yang baru bermain yang menyadari bahwa Kirito adalah seorang beta tester (Orang yang sudah pernah bermain dalam server test sebelum server tersebut dibuka). Klein meminta Kirito mengajari dasar-dasar dalam bermain SAO, Kirito akhirnya memutuskan untuk mengajari Klein, kemudian mereka berdua pergi ke field.untuk hunting.
Disana Kirito mengajarkan Klein cara untuk mengaktifkan skill
Ketika hari sudah semakin larut, Klein akhirnya memutuskan untuk log out dari game. Ketika ingin melakukan log out Klein tidak dapat menemukan tombol log out, Kirito juga tidak dapat menemukan tombol log out yang tidak ada pada tempat yang semestinya. Klein mengira itu adalah sebuah bug atau error.
Tiba-tiba semua player yang sedang online diteleport paksa ke sebuah plaza. Kemudian datanglah Kayaba Akihiko, sang developer sekaligus Game Master dari Sword Art Online itu sendiri. Ia menjelaskan bahwa hilangnya tombol log out bukanlah suatu bug, melainkan fitur dari Sword Art Online itu sendiri. Player tidak dapat keluar dari Sword Art Online dari dalam, ataupun dari luar (Jika seseorang melepas Nerve Gear dari pemain itu sendiri). Jika Nerve Gear dilepas secara paksa, maka suatu alat pemancar yang seperti microwave yang terdapat didalam Nerve Gear tersebut akan memanaskan otak pemain tersebut dan kemudian meninggal.
Satu satunya cara untuk keluar dari Sword Art Online hanyalah dengan menyelesaikan 100 lantai yang terdapat dalam SAO, Jika HP player mencapai 0, player tersebut dinyatakan mati dan Nerve Gear juga kan memanaskan otak player, kemudian player tersebut meninggal.

Opening : Crossing Field by LiSA
Ending : Yume Sekai by Haruka Tomatsu

Sword Art Online memiliki genre Action, Adventure, Drama, Fantasy, Romance, Science Fiction.
Saya menyarankan penonton anime, terutama pemain game online jenis MMORPG menonton film ini, karena lebih mudah memahami jalan cerita yang terdapat didalamnya..

1 comment:

  1. nice anime, but getting mainstream lately.

    ReplyDelete

~ Please share if you find this article useful ~
Jika anda memiliki pertanyaan silahkan menulis komentar dibawah, saya akan mencoba menjawabnya kurang dari 24 jam.
Atau anda dapat bertanya langsung dengan saya via Discord disini https://bit.ly/KMDiscord jika saya sedang online.
~ Good 🍀 Luck ~