Sep 3, 2012

Lost Saga

Lost Saga adalah game online yang bertemakan fighting casual.
Hero-hero yang dapat dimainkan di Lost Saga bertemakan tokoh atau pahlawan dari berbagai era/legenda.

Player dapat memakai lebih dari satu hero dalam setiap permainan.
Ada lima jenis hero yang dapat dimainkan, yaitu : Melee, Range, Magic, Special, dan Premium.
Hero Melee adalah jenis hero jarak dekat, kelebihan melee biasanya memiliki combo yang banyak, dan dapat melakukan running.
Hero Range adalah jenis hero jarak dekat, kelebihan range dapat menyerang musuh dari jarak jauh, hero range tidak dapat melakukan running seperti hero melee, tetapi dapat melakukan dash.
Hero Magic adalah jenis hero semi-jarak jauh, hero magic dapat melakukan blok serangan dari berbagai arah, dan dapat mengisi skill 1.5x lebih cepat dibanding hero lainnya.
Hero Special biasanya memiliki kemampuan spesial yang berbeda2. Melempar bom, memasang ranjau, menembak misil, dan mengeluarkan boneka. Sama seperti range hero spesial dapat melakukan dash dan high jump.
Sedangkan Hero Premium adalah hero spesial yang memiliki kemampuan khusus, dan hero premium hanya bisa didapatkan menggunakan cash.

Setiap hero lost saga memiliki empat skill berbeda tiap heronya, contoh : Shadow Assassin, dapat menyemburkan racun, melempar topi, menghilang, dan mencakar dengan cepat.
Tekan tombol AS bersamaan untuk mengeluarkan skill trinket,
AD bersamaan untuk skill headgear,
ASD bersamaan untuk skill armor, dan
SD bersamaan untuk skill weapon.
Untuk skill aktif, player dapat mengeluarkan skill aktif hanya jika cooldown skill tersebut sudah terisi penuh.
Untuk skill pasif, playre dapat menggunakannya hanya pada kondisi-kondisi tertentu saja.

Fitur dari lost saga, jika player memiliki lebih dari satu hero, player dapat melakukan penggantian hero (swapping) dengan cara menekan tombol antara 1~0 di keyboard.
Jika memiliki gear, contoh trinket assassin, lalu dipasang ke Robin Hood, maka skill trinket Robin Hood (Throw Arrow) berubah menjadi (Poison Breath).
Dengan adanya fitur penggantian gear dan swapping, player dapat mengembangkan combo dengan kreasi mereka masing-masing.

Dalam lobi terdapat beberapa pilihan, yaitu Battle, Plaza, Faction, Ladder, dan Market.

Banyak mode battle yang dimiliki lost saga, diantaranya adalah :
Prisoner, Tim dinyatakan menang jika dapat meng-KO semua lawan. Tim yang mendapatkan tiga poin terlebih dahulu dari maksimal lima round, tim tersebut yang menang.
Team Match, Tim yang membunuh lawan dan mencapai poin seratus terlebih dahulu, tim tersebut yang menang.
Crown Control, Tim yang dapat memakai mahkota sampai batas waktu yang ditentukan, timnya yang menang.
Power Stone, Tim yang berhasil mempertahankan batu dan menghancurkan batu yang berada di markas lawan, timnya yang menang.
Crusade, Terdiri dari lantai 1-20 (Easy), 21-40 (Medium), dan 41-60 (Hard), Mode ini adalah mode dimana player melawan npc prajurit tengkorak, dan harus menyelesaikan setiap lantai sampai lantai akhir.
Soccer Match, Mode dimana player hanya bisa memukul bola. Tim yang pertama kali berhasil mencetak 3 gol, menang.

Selain itu player juga dapat bersantai di plaza untuk mencoba latihan dengan player lain. Di plaza ada dua fitur khusus yang hanya dapat diakses di plaza, yaitu :
Fishing, player dapat memancing menggunakan tongkat pancing dan umpan yang dapat dibeli di toko, caranya dengan berdiri didepan jurang lalu menekan tombol fishing.
Relic Hunting, player dapat mencari harta menggunakan relic kit yang dapat dibeli di toko, setelah diaktifkan, player harus berjalan sampai counter pada kotak menunjukan 0 m, baru player dapat mulai menggali harta, semakin banyak player yang melakukan relic hunting, semakin besar kemungkinan player berhasil mendapatkan barang.

Dalam Lost Saga, player dapat memilih satu dari antara dua kubu yaitu Orde (Biru) dan Legiun (Merah), setelah player memilih salah satu dari kubu tersebut, mereka dapat mengakses Faction War dan Ladder Mode.

Faction War adalah mode dimana anggotanya terdiri dari kubu yang sama melawan tim kubu lawan secara acak.

Ladder adalah mode dimana player melawan kubu lain secara satu lawan satu pada peta acak.

Di Market, player dapat menjual gear yang dimilikinya kepada orang lain, gear yang ingin dijual harus memiliki tanda "TersegeL" baru bisa didaftarkan di market.

No comments:

Post a Comment

~ Please share if you find this article useful ~
Jika anda memiliki pertanyaan silahkan menulis komentar dibawah, saya akan mencoba menjawabnya kurang dari 24 jam.
Atau anda dapat bertanya langsung dengan saya via Discord disini https://bit.ly/KMDiscord jika saya sedang online.
~ Good 🍀 Luck ~