Jan 6, 2015

Sora No Method

Sora No Method atau Celestial Method ini memiliki genre Drama, Fantasy, Slice of Life.

Cerita dimulai ketika Nonoka Komiya dan ayahnya pindah dari kota Tokyo kembali ke kota Kiriya, kota yang pernah menjadi tempat tinggal Nonoka dan keluarganya tujuh tahun yang lalu.

Kota Kiriya adalah sebuah kota yang terkenal dengan adanya sebuah piring terbang raksasa yang berdiam tepat diatas danau di kota itu.

Nonoka adalah anak yang mandiri, setelah Ibunya meninggal, ia selalu mengurus pekerjaan rumah. Sehari setelah kepindahan mereka, ayah Nonoka harus pergi bekerja, sehingga Nonoka harus sendirian mengatur dan membersihkan rumah hari itu. Saat itulah Nonoka bertemu dengan anak misterius di kamarnya yang bernama Noel.

Setelah kejadian tersebut, Nonoka pergi untuk berbelanja bahan makanan dan menyuruh Noel menjaga rumah. Ketika ia pergi berbelanja, Nonoka mulai mengingat samar-samar ingatannya ketika ia masih tinggal di kota itu. Ia ingat ia pernah mempunyai teman dan pernah melakukan sesuatu bersama mereka. Tetapi sampai akhir pertemuan mereka, Nonoka tidak memberitahu bahwa ia akan segera pindah keluar kota.

Noel yang melihat banyak barang yang masih berada di dalam kardus, memutuskan untuk membantu Nonoka dengan maksud agar pekerjaannya cepat selesai. Setelah Nonoka sampai dirumah, Nonoka terkejut menemukan rumahnya dalam keadaan berantakan. Kemudian ia melihat Noel sedang membawa pigura foto ibunya dalam keadaan pecah retak. Nonoka yang kesal tanpa berpikir panjang langsung mengusir Noel untuk pergi dari tempat itu.

Setelah ayahnya pulang, Nonoka bermaksud meminta maaf atas pecahnya pigura foto ibunya. Ketika melihat Nonoka membawa pigura itu, ayahnya bermaksud minta maaf karena sebenarnya ialah yang memecahkan pigura tersebut, dan berencana untuk membetulkannya sebelum Nonoka mengetahuinya. Mendengar itu Nonoka sadar bahwa ia telah berbuat kasar terhadap Noel. Nonoka begegas pergi mencari Noel di berbagai tempat di kota itu.

Ketika mencari Noel, Nonoka mulai ingat peristiwa tujuh tahun yang lalu sebelum ia meninggalkan kota Kiriya. Ia pernah bertemu dengan Noel sebelumnya di sebuah observatorium tua di kota itu. Nonoka mengajarkan Noel sebuah lagu yang diajarkan oleh Ibunya dan berjanji akan mengenalkan ia dengan Ibunya. Ketika sampai dibawah ternyata ayahnya sudah menunggu Nonoka dan harus segera bergegas ke Tokyo karena kondisi Ibunya yang mulai memburuk. Nonoka sadar ia juga telah membuat Noel menunggu tujuh tahun lamanya di kota itu.

Nonoka kemudian bergegas menuju Observatorium di tempat Noel berada. Dan disanalah Nonoka akhirnya bertemu dengan Noel. Setelah Nonoka meminta maaf, Noel yang senang berkata pada Nonoka bahwa ia akan mengabulkan permintaannya.



Siapakah Noel? Apa yang pernah ia buat dengan teman-temannya di masa lalu? Darimanakah asal Piring Terbang yang berada di kota itu?



Sora No Method memiliki setting dan jalan cerita yang menarik. Walau jalan ceritanya mungkin mudah ditebak, tetapi masih menarik untuk diikuti. Selain itu anime ini juga memiliki desain dan kualitas gambar baik karakter maupun background yang detail dan indah. Sora No Method juga memiliki OST yang bagus. Seiyuu Inori Minase (Kafuu Chino - Gochuumon wa, usagi desu ka?) dan Aki Toyosaki (Yui Hirasawa - K-ON!) juga ikut ambil bagian dalam anime ini.

Jika anda menyukai anime Ano Hana (Ano Hi Mita Hana No Namae Wo Bokutachi Wa Mada Shiranai) anime ini terkesan cukup mirip dengan Ano Hana, saya merekomendasikan anda untuk menonton anime ini, karena memiliki cukup banyak kesamaan dengan Ano Hana, dan tentunya anime ini juga bisa membuat anda meneteskan air mata, jadi jangan sampai dilewatkan.

No comments:

Post a Comment

~ Please share if you find this article useful ~
Jika anda memiliki pertanyaan silahkan menulis komentar dibawah, saya akan mencoba menjawabnya kurang dari 24 jam.
Atau anda dapat bertanya langsung dengan saya via Discord disini https://bit.ly/KMDiscord jika saya sedang online.
~ Good 🍀 Luck ~