Dec 31, 2014

Kill La Kill


Kill La Kill adalah anime yang memiliki genre Action, Comedy, Drama, Fantasy, dan Science Fiction. Kill La Kill terdiri dari 24 Episode dan 1 OVA.

Honnouji Gakuen, adalah sebuah akademi yang menciptakan Ultima Uniform, sebuah seragam yang memiliki "Life Fiber". Life Fiber adalah sebuah benang yang memberikan kekuatan super kepada pemakainya, Setiap bintang yang terdapat pada seragam tersebut mewakili jumlah Life Fiber yang terdapat pada masing-masing seragam dan ranking murid tersebut. Semakin banyak Life Fiber didalam seragam tersebut, semakin besar pula kekuatan yang diberikan.

Tokoh protagonis Matoi Ryuuko, seorang murid pindahan yang masuk ke Honnouji Gakuen.

Disana Ryuuko bertemu dengan Mako Mankanshoku, seorang anak yang ceria dan optimis, dimana nantinya Ryuuko akan tinggal bersama keluarga Mankanshoku.

Mako menjelaskan bahwa Honnouji Gakuen dipimpin oleh sang ketua OSIS Kiryuin Satsuki. Satsuki juga memiliki empat wakil bintang tiga yang selalu setia mengikuti Satsuki.

Ryuuko memiliki sebuah bagian dari gunting besar, gunting tersebut adalah satu-satunya petunjuk yang dimiliki Ryuuko untuk mencari pembunuh ayahnya.

Ryuuko mencoba melawan Satsuki untuk mencari petunjuk tentang pemilik bagian lain dari gunting miliknya. Tetapi Fukuroda, ketua dari klub boxing berusaha untuk menghentikan Ryuuko. Kemudian Satsuki memberi perintah untuk mengambil gunting milik Ryuuko dan menangkapnya.

Fukuroda yang memiliki Ultima Uniform bintang dua bukan tandingan bagi Ryuuko. Mengetahui usahanya tidak berhasil, Ryuuko memutuskan untuk menarik diri sementara.

Ryuuko yang kabur akhirnya pergi menuju ke rumah lama ayahnya yang sudah habis terbakar.

Ryuuko terjatuh ke dalam lubang menuju bekas laboratorium lama milik ayahnya. Tangan Ryuuko yang berdarah tercecer mengenai sebuah Sailor Uniform bernama Senketsu. Sebuah pakaian yang membutuhkan darah sebagai sumber energinya. Senketsu yang tertidur bertahun-tahun akhirnya terbangun dan memaksa Ryuuko untuk memakai ia di badannya.

Fukuroda yang gagal memenuhi perintah Satsuki akhirnya menggunakan Mako sebagai umpan untuk memancing Ryuuko kembali ke Honnouji Gakuen.

Setelah berhasil melepaskan Mako, Ryuuko sekali lagi harus berhadapan dengan Fukuroda. Tetapi kali ini berkat Kamui (God Robe) Senketsu miliknya, Ryuuko dapat mengalahkan Fukuroda dengan mudah.



Disamping memiliki desain art yang agak sederhana, Kill La Kill memiliki jalan cerita yang bagus. Cerita mulai menarik ketika memasuki episode 12. Untuk soundtrack baik Opening, Ending, dan Intro juga cukup memuaskan. Sayangnya kostum yang dikenakan bisa dikatakan sedikit vulgar untuk dilihat.

1 comment:

~ Please share if you find this article useful ~
Jika anda memiliki pertanyaan silahkan menulis komentar dibawah, saya akan mencoba menjawabnya kurang dari 24 jam.
Atau anda dapat bertanya langsung dengan saya via Discord disini https://bit.ly/KMDiscord jika saya sedang online.
~ Good 🍀 Luck ~