Dec 29, 2014

Barakamon


Barakamon diangkat dari sebuah komik yang dikarang dan digambar oleh Yoshino Satsuki. Anime ini memiliki genre Slice of Life dan Comedy.



Barakamon menceritakan tentang seorang kaligrafer muda yang terkenal bernama Handa Seishuu. Suatu ketika pemilik museum mengkritik karyanya yang terkesan biasa karena seperti tulisan buku. Tidak terima dengan kritikan tersebut Handa langsung memukul sang kepala museum. Kemudian sebagai hukuman, ayahnya menyuruhnya untuk pergi ke sebuah pulau terpencil yang bernama Pulau Goto untuk merefleksikan perbuatannya.

Disana ia bertemu dengan Kotoishi Naru, seorang anak kecil yang selalu ceria dan bersemangat. Merasa terganggu, Handa berusaha mengusir Naru untuk keluar, tetapi ia selalu dapat kembali masuk ke dalam rumah.


Handa yang sedang ingin menyendiri untuk menulis kaligrafi selalu diganggu oleh kehadiran Naru. Naru yang polos tidak sengaja memberikan kritik yang menyinggung Handa tentang kaligrafi yang dibuatnya. Kemudian Handa meremas kertas kaligrafi yang dibuatnya itu dan meninggalkan Naru.

Naru yang merasa bersalah, membuatkan salinan kertas yang digulung oleh Handa tadi. Lalu pergi mencari Handa untuk meminta maaf.

Menjelang malam ketika Handa dan Naru kembali, para penduduk desa berkumpul di tempat Handa untuk memberikan bantuan membantu kepindahannya.




Barakamon memiliki jalan cerita yang menarik, tidak hanya komedi yang menghibur, hampir di setiap episodenya memiliki pesan moral yang berharga, sayangnya anime ini hanya terdiri dari 12 episode saja. Bagi anda penggemar anime bergenre Slice of Life, saya sangat merekomendasikan Barakamon untuk ditonton, dan sangat disayangkan jika dilewatkan.




Untuk VA, suara Handa Seishuu diisi oleh Daisuke Ono (Jotaro Kujo - Jojo No Kimyou No Bouken : Stardust Crusaders, Sebastian Michaelis - Kuroshitsuji, Midorima Shintaro - Kuroko No Basket), sedangkan Naru Kotoishi diisi oleh pengisi suara cilik Suzuko Hara.

1 comment:

~ Please share if you find this article useful ~
Jika anda memiliki pertanyaan silahkan menulis komentar dibawah, saya akan mencoba menjawabnya kurang dari 24 jam.
Atau anda dapat bertanya langsung dengan saya via Discord disini https://bit.ly/KMDiscord jika saya sedang online.
~ Good 🍀 Luck ~