Oct 7, 2012

Cara Mengirim Email Untuk Pemula

Karena sepertinya masih banyak orang yang masih bingung cara untuk mengirim email maka, disini saya akan memberi panduan singkat cara mengirim email dengan baik dan benar.
Disini saya menggunakan account yahoo sebagai contoh.

Pertama, buka website yahoo (id.yahoo.com)
Lalu klik mail di bagian kanan atas.

Kedua, pilih sign up untuk membuat email baru, atau langsung sign in jika anda sudah memiliki id yahoo.

Ketiga, pilih compose message pada kiri atas, lalu pilih email untuk membuat email baru.

Keempat, anda akan memasuki lembar email baru.
TO : Isi alamat email tujuan anda disini
SUBJECT : Masukkan judul email anda disini
ATTACH FILES : Gunakan jika anda ingin mencantumkan data (foto/dokumen/dsb) dari komputer anda.
Lembar kosong dibawah : Ketik pesan yang ingin anda kirim disini.

Setelah selesai, klik tombol "Send" pada kiri atas, selesai.

Semoga berguna bagi pembaca sekalian, thanks.

No comments:

Post a Comment

~ Please share if you find this article useful ~
Jika anda memiliki pertanyaan silahkan menulis komentar dibawah, saya akan mencoba menjawabnya kurang dari 24 jam.
Atau anda dapat bertanya langsung dengan saya via Discord disini https://bit.ly/KMDiscord jika saya sedang online.
~ Good 🍀 Luck ~