Jan 15, 2016

KuroiMato's Shooting Star Cap 90 Build (Dragon Nest)

Kali ini saya akan membagi build Shooting Star milik saya.
Saya menggunakan Build ini baik untuk PVE maupun untuk PVP (Hybrid), anda tidak perlu meniru build ini 100%, yang lebih penting anda memahami kenapa saya menaikkan dan menggunakan skill tersebut, dari situ saya berharap anda bisa menggunakannya sebagai referensi untuk build anda sendiri.

Introduction :

Shooting Star adalah salah satu job perubahan Engineer selain Gear Master.
Shooting Star menguasai skill-skill projektil sehingga bisa dikatakan seperti Gunner, berbeda dengan Gear Master yang berfokus menggunakan Mechaduck dan Tower yang lebih ke summoner.
Skill serangan Shooting Star membutuhkan peluru untuk digunakan, sehingga anda harus sering mengisi peluru, selain itu skill Shooting Star juga dominan dengan meng-upgrade serangan-serangan Alfredo.
Shooting Star merupakan Instant-DPS Class yang berarti dapat memberikan damage burst / besar dalam waktu instan, tetapi membutuhkan waktu untuk melakukan hal tersebut (tidak dapat terus-menerus), berbeda dengan Constant-DPS Class seperti Gear Master yang dapat memberikan damage Menengah-Besar terus-menerus.

Pros :
- Dapat memberikan damage besar, terutama ke monster berukuran besar secara instan.

Cons :
- Harus mengisi peluru untuk menyerang, dan memiliki durasi yang sedikit.
- Harus sering-sering mengatur Alfredo agar berada di tempat yang tepat.

Skill Build :

PVE : Anda bisa mengambil SP dari Gravity Grenade, Alfredo Whirlwind, Chemical Missile, Ping-Pong Explosion / Brainwaves Projection untuk Gatling Gun Tower jika mau.
PVP : Anda bisa mengambil SP dari Brainwaves Projection untuk dipindahkan ke Ice Spray Tower.

Tinkerer

Summon Alfredo

Alfredo adalah partner anda sebagai seorang Shooting Star, setiap level meningkatkan Maximum HP Alfredo, jadi ambil skill ini sampai maksimal.
PVE : Alfredo dapat membantu anda menyerang lawan, menarik aggro, dan menampung damage menggunakan skill tambahan.
PVP : Alfredo cukup merepotkan lawan karena memiliki HP yang lumayan besar, apalagi jika sudah diberi skill-skill milik Shooting Star.

Alfredo Recall

Skill ini sangat berguna untuk mengontrol Alfredo agar tidak bergerak secara sembarangan, Skill ini tidak membutuhkan SP, jadi ambil saja.
PVE : Mengontrol Alfredo agar tidak menyerang monster yang tidak boleh diserang.
PVP : Memanggil Alfredo dari jauh untuk memancing musuh agar anda dapat kabur.

Automatic Recruit

Cooldown Automatic Recruit sekarang berkurang menjadi 100 detik, tidak membutuhkan SP jadi sebaiknya diambil.
Terkadang berguna dalam situasi darurat.

Waxing

Wax berguna dalam berbagai situasi terutama untuk kabur,
Setiap level meningkatkan Duration, Mengurangi Cooldown, dan menambah Knockdown Chance, jadi sebaiknya dimaksimalkan.
PVE : Berguna untuk memberikan Movement Speed buff bagi diri sendiri dan teman.
PVP : Berguna selain untuk kabur juga untuk men-disable musuh.

Sky Fission

Mungkin beberapa orang tidak suka mengambil skill ini.
Skill ini membutuhkan 1 SP untuk diambil, saya sering memakainya untuk mengubah arah mendarat setelah melakukan lompatan / tembakan atau terkadang sewaktu Stomp walaupun tidak berpengaruh banyak. Biasanya berguna untuk mengubah arah mendarat setelah Aerial Evasion.
PVP : Berguna untuk mengganti arah mendarat atau mengecoh lawan yang mencoba menyerang di tempat anda mendarat semula.


Bombardment

Bombardment biasanya diambil terutama oleh Gear Master karena berhubungan dengan Class Mastery IInya. Pada level 6 skill ini dapat membuat karakter anda mundur ke belakang sedikit selama anda tidak menahan tombol Forward. Saya tahu Bombardment dapat berguna di PVE walaupun saya sendiri jarang menggunakan, saya lebih cenderung memakainya di PVP untuk mementalkan musuh ketika berada di dekat tembok, ataupun menjauhkan musuh yang mencoba mendekat.
PVP : Untuk kabur, menjauhkan musuh yang mendekat, atau filler combo untuk mementalkan musuh ke tembok.

Bubble Bomb

Anda cukup mengambil skill ini 1 level saja, pada PVP level tidak menambah durasi Bind skill ini. Saya mengambil 2 karena saya memiliki 1 kelebihan sisa SP.
PVE : Untuk menghentikan gerakan lawan agar tidak mendekat ke monster lain di beberapa Nest.
PVP : Untuk men-disable musuh selama 2 detik.

Aerial Evasion

Skill pasif wajib digunakan baik di PVE dan PVP.

Health Booster

Tinkerer merupakan class yang memiliki HP dan Defense yang kecil, jadi Health Booster sangat penting untuk dinaikkan sampai maksimal untuk bertahan hidup.

Spinning Explosion

Skill ini berguna untuk berdiri cepat ketika anda sedang Knockdown dan musuh akan menyerang menggunakan Stomp.
PVE : Untuk menghindari Stomp ketika Knockdown.
PVP : Untuk mementalkan musuh di sekitar.

Mental Fortitude

Shooting Star merupakan job DPS yang sering melakukan Spam Skill, dan membutuhkan banyak MP, Mental Fortitude adalah salah satu solusi untuk memberikan Extra MP.

Attuned Mind

Mental Fortitude saja tidak cukup, Attuned Mind berguna untuk regenerasi MP, sebaiknya dinaikkan hingga maksimal.

Engineer

Ping-Pong Explosion

Damage Ping-Pong Explosion sekarang memang tidak sesakit dibandingkan dulu, tetapi anda boleh tetap memaksimalkan skill ini jika mau, atau berhenti di 6 / 11 / 16 saja.
EX : Menambah damage, additional damage, dan move count.
PVE : Berguna untuk membunuh beberapa mob, dan masih cukup lumayan ketika melawan hanya satu musuh.
PVP : Sakit jika digunakan ke satu musuh saja, berguna untuk menghadapi Saint atau Gear Master dan summon milik mereka.

Reload Real Bullet

Skill wajib milik Shooting Star, semakin tinggi levelnya semakin cepat Cooldownnya. Wajib diambil sampai maksimal.
Damage skill ini juga agak lumayan, dapat digunakan untuk menyerang monster-monster kecil.
EX : Memberikan 30% Extra Damage dari Ping-Pong Explosion, Brainwaves Projection, Chemical Missile, dan Splash selama 5 detik.
Tips : Selalu gunakan Reload Real Bullet sebelum menggunakan Ping-Pong Explosion, Brainwaves Projection, Chemical Missile, atau Splash.
INS Reload Real Bullet EX dari Class Mastery II tidak memberikan buff ini.

Chemical Grenade

Mengurangi semua Element Resistance musuh, sangat berguna untuk menunjang damage teman anda yang menggunakan elemen, apalagi jika anda juga menggunakan Elemental Jade Converter.
Maksimalkan skill ini untuk mengurangi Cooldown, skill ini juga berguna nantinya jika anda sudah memiliki Class Mastery II.

Brainwaves Projection

Skill ini membutuhkan 2 bullet untuk dapat digunakan. Sangat efektif untuk melawan musuh berukuran besar, membutuhkan latihan agar dapat menggunakan skill ini dengan efisien. Lebih aman karena tidak perlu mendekati musuh untuk menyerang, dan mengurangi waktu.
Jika anda suka menggunakan Brainwaves Projection, anda dapat memaksimalkan skill ini dan ditambah Skill Ring agar naik menjadi level 16.
EX : Menambah Range jangkauan serangan dan 30% Extra Damage.
PVE : Berguna untuk melawan monster berukuran besar, apalagi jika monster tersebut tidak banyak bergerak.
PVP : Kurang berguna pada satu lawan satu, saya lebih suka menggunakan Chemical Missile ketika PVP.

Chemical Missile

Chemical Missile hanya memberikan damage saja ketika tidak memiliki EX.
EX : Memberikan 30% Extra Damage pada ledakan kedua, dan debuff 20% Amplify Damage selama 10 detik.
Jika anda hanya membutuhkan skill ini untuk debuff, maka level 1 saja sudah cukup.
Amplify Damage milik Shooting Star, sebaiknya di re-cast setiap 10 detik agar debuff selalu aktif.
PVE : Amplify Damage berguna bagi anda dan party untuk menyerang musuh.
PVP : Walaupun Amplify Damage di PVP hanya 10%, Chemical Missile bagus untuk memberikan damage besar dan mementalkan lawan.

Destroy

Ultimate milik Shooting Star, walaupun terlihat keren dan dapat diarahkan, tetapi skill ini tidak dapat dicancel dan sangat rawan ketika boss menggunakan Stomp.
Saya hanya mengambil skill ini sebagai syarat unlock skill Shooting Star, dan menggunakan Horizon untuk damage.

Alfredo Stomp

Skill yang dapat membuat Alfredo menarik aggro walaupun hanya berlangsung selama 5 detik.
Cukup ambil 1 sebagai syarat meng-unlock skill lainnya.
PVE : Berguna untuk menarik aggro monster.

Alfredo Berseker

Meningkatkan Action Speed, Movement Speed, dan Damage Alfredo.
Setiap level hanya menaikkan Damage Resistance dan Duration skill ini.
Ada orang yang hanya mengambil skill ini pada level 1, tidak masalah apakah anda ingin memaksimalkan skill ini atau tidak.

Transitional Damage

Skill yang membuat Alfredo menyerap 30% damage yang anda terima. Skill ini sekarang menjadi skill Self Buff, Meski begitu masih berguna agar anda tidak menerima damage terlalu besar. Usahakan agar skill ini tidak dalam keadaan Cooldown. Baik di PVE dan PVP keduanya berguna.  Jadi, sebaiknya dimaksimalkan.

Alfredo Hurricane

Anda juga tidak perlu memaksimalkan skill ini. 1 saja cukup jika untuk syarat unlock Ultimate, atau anda bisa ambil 6 / 11 saja. Sebagai tambahan informasi, skill ini lebih sakit di PVP dibandingkan di PVE.
Tips (PVP) : Ketika Alfredo mengeluarkan ini tetapi tidak mengenai musuh, anda dapat mendekati musuh dan melakukan Recall.
PVE : Untuk filler damage, walaupun sebenarnya Alfredo Beam jauh lebih sakit dan berguna.
PVP : Selain memiliki damage besar, sangat berguna untuk men-disable lawan ketika 1 lawan 1.

Rocket Jump

Skill kabur milik Engineer yang sangat berguna.
Cukup ambil 1 level saja.
PVE : Untuk kabur dari area serangan atau lari.
PVP : Untuk lari atau menerjang lawan, dapat membuat lawan knockback.

Gravity Grenades

Sebenarnya tidak wajib untuk diambil, jika anda tidak terlalu membutuhkan.
PVE : Untuk mengumpulkan beberapa lawan di satu tempat.
PVP : Untuk men-disable musuh.

Lightning Grenade

Salah satu skill yang memiliki iFrame selain Dodge. Berguna baik di PVE maupun di PVP.
Tips (PVE) : Jika terkena Stomp dan Knockdown ketika mekanik Triple Stomp, gunakan Lightning Grenade pada Stomp berikutnya untuk memunculkan iFrame agar kebal sekaligus berdiri.
PVE : Dapat digunakan untuk menghindari Triple Stomp, atau berdiri ketika terkena Knock Back.
PVP : Membuat lawan stun, untuk menghentikan lawan melakukan combo.


Mechaduck

Agak susah dikontrol di PVE, dapat memberikan damage yang besar dengan Mecha Bomb. Cukup mengganggu ketika di PVP, apalagi ketika sudah memiliki Skill tambahan.

Mecha Shock

Skill damage pasif milik Mechaduck, di PVE dapat digunakan untuk memberikan damage tambahan. Pada level 6 dan 11 meningkatkan durasi Electrocution sebanyak 3 detik.
Di PVP bagus untuk menyerang dan mengganggu.
PVE : Sebagai tambahan damage.
PVP : Untuk memberikan damage dan men-disable lawan.

Mecha Horn

Skill ini memang tidak terlalu berguna dinaikkan, pada kelipatan 6 dan 11 akan menambah jumlah remove debuff. Menaikkan juga tidak menambah durasi silence di PVP dan damagenya juga tidak terlalu besar.
Tips (PVP) : Gunakan kesempatan musuh terkena Silence untuk melakukan disable atau menyerang.
PVP : Berguna untuk menghilangkan buff dan memberikan Silence selama 3 detik.

Mecha Bomb

Mecha Bomb sekarang sudah tidak dapat mengurangi Attack Power musuh lagi tetap masih memiliki damage yang cukup besar. Meski begitu Mecha Bomb mungkin agak susah kena, karena membutuhkan waktu sebelum Mechaduck meledak.

Horizon

Skill Ultimate lain Engineer, memberikan damage besar di 1 tempat, perbedaan damage level 1 dan 2 cukup besar, jadi baik diambil sampai level 2.
Tips : Gunakan Klik Kanan setelah menggunakan Horizon agar dapat bergerak langsung tanpa perlu menunggu casting selesai.
PVE : Bagus untuk musuh besar yang tidak bergerak.

Shooting Star

Splash

Skill damage paling sakit milik Shooting Star saat ini. Membutuhkan 1 bullet untuk digunakan.
Menembakan 5 peluru menyebar secara horizontal ke arah depan. Sangat efektif melawan terutama monster berukuran besar. Bagus digunakan baik di PVE maupun di PVP.
Pada level 12 skill ini memiliki damage 5 x 297% = 1485% (EX 2673%).
Tips : Jangan diarahkan ke tanah, tetapi ke depan / ke langit ketika melawan monster sedang / besar agar efisien.
EX : Menambah jumlah peluru dari 5 menjadi 9.

Alfredo Beam

Skill serangan paling sakit milik Alfredo apalagi jika dekat. Damagenya juga sakit di PVP. Walaupun memiliki Cooldown 24 detik, anda dapat mereset Cooldown semua skill Alfredo dengan cara melakukan re-summon Alfredo.

Class Mastery I

Menambah Attack Power 10% secara permanen.
Meningkatkan Maximum HP Alfredo 100%.

Class Mastery II

Menambah Attack Power 10% secara permanen.
Setelah Menggunakan Chemical Grenade, ada waktu 3 detik untuk menggunakan INS Reload Real Bullet EX, yang membuat anda bisa mendapatkan 2 bullet. INS Reload Real Bullet EX dan Reload Real Bullet tidak berbagi Cooldown.
Tips : Setelah menggunakan INS Reload Real Bullet EX, gunakan skill lain dan Klik Kanan untuk melakukan Reload Real Bullet tanpa perlu menunggu INS Reload Real Bullet EX hilang, saya biasanya menggunakan Air Blast untuk melakukan ini.
INS Reload Real Bullet EX dari Class Mastery II tidak memberikan buff 30% Extra Damage Reload Real Bullet EX.



Heraldry Skill :

Recommended :
Splash (Damage Increase)
Transitional Damage (Cooldown Decrease)
Reload Real Bullet (MP Recovery)

Alternative :
Chemical Missile (Damage Increase / Debuff Duration Increase)
Brainwaves Projection (Damage Increase)
Mecha Bomb (Damage Increase)
Ping-Pong Explosion (Damage Increase)
Horizon (Damage Increase / Cooldown Decrease)
Dodge (Cooldown Reduction)

PVP :
Waxing (Cooldown Decrease)
Summon Alfredo (Cooldown Decrease)
Bubble Bomb (Cooldown Decrease)



Equip :

Untuk Status anda dapat menggunakan baik Epic 90, Epic 80, Unique 80, atau Legendary 80.
Setidaknya anda memiliki minimal 1.500.000 Maximum HP dan 90.000 Attack Power.

Aksesoris :
Skill Earrings (AGI) : Reload Real Bullet
Skill Ring (Attack Power / Element Attack) : Brainwaves Projection

Heraldry :
Life Vitality
Health
Shining
Tent
Destruction
Wind
Fatal
Ultimate
Attack

Talisman :
Destruction
Health
Wind
Shining
Fatal
Bear
Life Vitality
Health



FAQ :

Brainwaves Projection vs Splash

Mungkin bagi player yang pernah merasakan Revamp Shooting Star pada Cap sebelumnya sudah terbiasa menggunakan Brainwaves Projection, mari kita lihat perbandingan antara keduanya.

- Brainwaves Projection -
Cost : 2 Bullet
Range : Semi-Range
Damage Level 15 : 161% x 20 = 3320% + 30% = 4316%
Damage 10 Bullet = 21580%
Damage Level 16 (+ Skill Ring / Skill Up Heraldry) : 174% x 20 = 3480% + 30% = 4524%
Damage 10 Bullet = 22620%

Damage Brainwaves Projection sedikit lebih kecil daripada damage Splash.
Brainwaves Projection membutuhkan Casting Time sekitar 2~3 detik.
Brainwaves Projection membutuhkan 2 bullet ketika digunakan.
Brainwaves Projection hanya efektif ke musuh yang benar-benar berukuran Besar untuk mendapatkan damage maksimal.
Brainwaves Projection di-cast dari jarak yang agak jauh sehingga lebih aman.

- Splash -
Cost : 1 Bullet
Range : Close Combat
Damage Level 12 : 297% x 9 = 2673%
Damage 10 Bullet = 26730%

Damage Splash lebih besar dibanding Brainwaves Projection.
Splash memiliki Casting Time Instant.
Splash hanya membutuhkan 1 bullet untuk digunakan.
Splash efektif digunakan untuk musuh berukuran Sedang dan Besar.
Splash dicast dari jarak yang dekat agar dapat mendapatkan damage maksimal, karena harus di-cast dari jarak dekat maka resiko untuk menerima damage juga lebih besar.

Jadi tidak masalah mana yang anda pilih apakah Splash atau Brainwaves Projection, atau bahkan keduanya.



Jika anda memiliki pertanyaan anda bisa postingkan komentar dibawah, akan saya coba jawab sebisa saya.
Semoga artikel ini berguna bagi anda sekalian yang memiliki atau ingin membuat Shooting Star.
Terima kasih.

31 comments:

  1. Gan mau nanya lagi, kalo SS/GM enaknya dragon jewel pake AGI+VIT ato yg laen?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk keperluan apa dulu?
      Tinkerer memang memiliki HP dan DEF/MDEF relatif rendah, jadi usahakan agar Maximum HP anda setidaknya 1.5-2.0 juta, baru setelah itu jika ada sisa slot bisa anda gunakan untuk jade AGI+CRIT.

      Delete
  2. Makasih gan, q fokus cuma buat pve

    ReplyDelete
  3. Skill towers kenapa ga diambil gan?
    Kan berguna buat filler damage pve dan ngeselin di pvp terutama ice pump bisa bikin slow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena ini build semi, dan SP cost hanya untuk mengambil Ice Pump Tower terlalu mahal, jadi lebih baik saya spend ke skill lain, terlebih lagi sekarang ice tower sudah tidak memiliki debuff ice resistance lagi, hanya slow memang bagus untuk PVP tapi tidak untuk PVE, terlalu boros SP.

      Untuk PVP saya mengandalkan :
      Wax (Disable)
      Bubble Bomb (Disable)
      Transitional Damage (Survivability)
      Alfredo Whirlwind (Disable)
      Rocket Jump (Escape)
      Gravity Grenade (Disable)
      Lightning Grenade (Disable / Escape)
      Mecha Shock (Disable)
      Mecha Siren (Disable / Silence)
      Horizon (Damage)
      Biochemical Missile (Damage)
      Splash (Damage)
      Alfredo Beam (Damage)

      Delete
    2. Tapi, semenjak Ping-Pong Explosion dinerf mungkin 15 SPnya bisa diambil untuk mengambil skill Tower jika mau.

      Delete
  4. gan gimana kalau misal mine thrower di kasih 1
    soalnya splash juga sakit untuk pvp/pve
    jadi intinya ini harus memilih salah satu antara mine thrower/splash

    ReplyDelete
    Replies
    1. Splash sudah max dengan Brainwaves 11pun, kalau mau dibuat 1 juga tidak apa.
      Menurut saya Brainwaves hanya efektif di PVE, dan hanya berlaku ke musuh berukuran besar. Hanya sebagai alternatif di kondisi tertentu.
      Brainwaves memiliki nilai plus yaitu dapat memberikan damage dari jarak yang lebih aman daripada Splash yang harus close-combat untuk damage maksimal.
      Tetapi dengan catatan damage yang diberikan lebih sedikit daripada Splash, dan membutuhkan pengalaman agar damage Brainwaves dapat menghasilkan damage maksimal.

      Delete
    2. tapi tanggung juga gan kalau +11 lagian kalaupun max andai di kalkulasikan dengan splash lebih besar damage splash.
      cuman harus pandai dodge.

      Delete
    3. kalau canon blaster gimana gan katanya ada revamp nya?

      Delete
    4. iy nanggung, saya jg prefer Splash sebenarnya.
      sejak revamp terakhir saya juga berpikir untuk memindahkan SP dari Ping-Pong Explosion ke Cannon Blaster, dari Damage dan Cooldown sepertinya lebih bagus untuk filler walau rangenya tidak sejauh Ping-Pong Explosion.
      Tapi pengisian peluru sekarang juga jauh lebih cepat dan lebih banyak dibanding dulu, jadi tidak masalah ingin diambil atau tidak.

      Delete
    5. jadi gimana dong?
      mine thrower +1 sisanya di kasih ke canon blaster?
      soalnya saya belum pernah make canon blaster.
      lebih aku max in ke ping pong

      Delete
    6. canon blaster instant setelah reload.

      Delete
    7. tapi kayak nya gak begitu sakit damage dari canon blaster
      cuman cooldown nya lebih cepat.

      Delete
    8. Saya sebenarnya lebih suka Ping-Pong Explosion karena memiliki sistem homing yang menyerang ke banyak target secara otomatis, dan memberikan damage besar ke single target.
      Tetapi sekarang Ping-Pong sudah di nerf, dan damagenya juga sudah tidak semaut dulu lagi.
      Saya belum pernah mencoba sendiri menggunakan Cannon Blaster yang baru (Karena belum mendapat Skill Reset juga). Cannon Blaster juga membutuhkan waktu untuk melakukan ledakan tambahan, tetapi sepertinya dapat memberikan damage lebih baik daripada Ping-Pong saat ini.

      Delete
    9. Ping-Pong Explosion LV.19
      Cooldown 19 Detik
      Damage Single Target Total 459% + 112% = 571%

      Cannon Blaster LV.19
      Cooldown 10 Detik (Menjadi 2 Detik setelah Reload Real Bullet)
      Damage = 1095%

      Tentu menang Cannon Blaster jauh sekarang, kalau bisa full hit.

      Delete
    10. di total saja damage ping pong lv,19
      471%+ekstra damage 19%+skill ex 20%+bonus damage 5%
      cooldown 12 detik
      sedangkan canon blaster 598%
      cooldown 10 detik.
      anggap saja kita buat setara cooldown nya.
      soalnya gak mungkin juga kita spawn canon blaster :D
      soalnya itu skill anggap saja pasif
      pasti lebih fokus spawn splash. sama chemical missile.

      Delete
  5. Terus min kalo kami-quackum itu guna ngga di pve? Kalo pve make it rain sering kepake ngga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mecha Bomb sakit sih kalau kena semua, cuma ya itu kalo bebeknya mental batal.
      Kalo Brainwaves Projection, sebenernya lebih sakit Splash, tapi castingnya lebih praktis ama aman Brainwaves Projection, tapi cuma recommended buat monster ukuran besar, kalo kecil ya mending Splash.

      Delete
  6. Min kalo misalnya kami quackum sp nya saya ambil utk isi stun grenade gimana?

    ReplyDelete
  7. Min kalo misalnya kami quackum sp nya saya ambil utk isi stun grenade gimana?

    ReplyDelete
  8. Min kalo misalnya kami quackum sp nya saya ambil utk isi stun grenade gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung buildmu, kalo pve mending mechabomb, kalo pvp mending stun grenade, mending ambil dari brainwaves projection kalo mau atau yg lain yg aku sarankan diatas.

      Delete
  9. Kalo bisa updatean yg utk 93 donk soalny kan sudah ada dash skrg..

    ReplyDelete
  10. gan mau tanya shooting star saya mp nya boros banget buat spam splash sama chemical missile, biar ga boros gmn tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin heraldry dan talisman mana dapat membantu.
      equipment, costume yang digunakan?

      Delete
  11. apa benar job SS memakai ECJ ? kebanyakan mereka memakai element sedangkan saya kan tidak memakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk cap 93 saya kurang tahu,
      saat ini saya juga masih vakum dragon nest, jadi kurang bisa memberikan jawaban yang pasti untuk cap sekarang.

      Delete

~ Please share if you find this article useful ~
Jika anda memiliki pertanyaan silahkan menulis komentar dibawah, saya akan mencoba menjawabnya kurang dari 24 jam.
Atau anda dapat bertanya langsung dengan saya via Discord disini https://bit.ly/KMDiscord jika saya sedang online.
~ Good 🍀 Luck ~