Jan 22, 2016

Undertale

Undertale adalah sebuah game RPG yang ditulis, didesain, dan dikomposisi sendiri oleh Toby Fox dengan Temmie Chang sebagai artist tambahan.
Proyek Undertale berawal dari Kickstarter mulai dari 24 Juni 2013 dan gamenya baru selesai dan dirilis di Steam pada tanggal 15 September 2015 yang lalu.

Story :

Dahulu kala, dua bangsa menguasai Bumi : MANUSIA dan MONSTER.
Suatu hari, terjadi perang diantara kedua bangsa.
Setelah pertarungan yang panjang, bangsa manusialah yang menang.
Mereka menyegel para monster di bawah tanah menggunakan mantera sihir.
Bertahun-tahun kemudian...
Gunung Ebott tahun 201X
Legenda mengatakan siapa yang mendaki ke gunung tersebut tidak akan pernah kembali.

Main Characters :

Flowey

Flowey adalah tokoh pertama yang kamu temui di dalam game. Flowey berbentuk bunga dengan enam kelopak berwarna kuning.

Toriel

Toriel dulunya adalah ratu di Underground yang sekarang tinggal di Home yang berada di Ruins. Toriel pindah ke dalam Ruins karena tidak setuju dengan keputusan Asgore yang ingin menangkap manusia, maka dari itu Toriel tinggal ke dalam Ruins untuk menolong jika ada manusia yang tersesat ke dalam Ruins tidak keluar dan ditangkap oleh Asgore.

Sans

Sans adalah Skeleton bertubuh pendek dan selalu mengenakan jaket berwarna biru dan sepasang slipper berwarna putih. Sans adalah satu dari tiga bersaudara sekaligus kakak dari Papyrus. Sans merupakan seorang yang pemalas, tetapi suka menghibur orang dan membuat lelucon. Dia dan Papyrus sekarang tinggal di Snowdin Town.

Papyrus

Papyrus adalah Skeleton bertubuh tinggi, menggunakan jubah, sarung tangan, dan sepatu berwarna merah. Papyrus bercita-cita ingin menjadi seorang Royal Guard. Papyrus suka dengan teka-teki selain itu dia juga memiliki keahlian untuk memasak Spaghetti.

Undyne

Undyne adalah kepala dari Royal Guard. Undyne berbentuk manusia ikan yang mengenakan penutup mata di mata kirinya. Dia memiliki keadilan yang kuat dan selalu membawa tombak sebagai senjatanya. Dia tinggal di rumah yang berada di Waterfall, dia jugalah yang mengajari Papyrus memasak.

Alphys

Alphys adalah seorang ilmuwan kerajaan yang diangkat oleh Asgore karena menciptakan sebuah robot menggunakan SOUL. Alphys berbentuk seperti reptil, berwarna kuning, dan gemuk. Alphys tinggal di sebuah laboratorium yang berada di Hotland. Dia juga seorang otaku yang introvert.

Mettaton


Mettaton adalah robot yang memiliki SOUL ciptaan Alphys. Mettaton berbentuk robot berwarna abu-abu dengan sebuah layar dan empat buat tombol, memiliki dua tangan dan sebuah roda untuk berjalan. Mettaton adalah artis di TV underground, seorang bintang, sekaligus pemilik Mettaton Resort yang terletak di utara Hotland.

Asgore Dreemurr

Asgore adalah raja yang memimpin di underground dan tinggal di Castle. Asgore menggunakan jubah yang besar, dan memiliki sebuah trisula sebagai senjata. Asgore ingin mengumpulkan 7 HUMAN SOUL untuk membuka segel Barrier agar para monster dapat keluar dari bawah tanah.



Di dalam Undertale anda tidak diharuskan untuk mendapatkan EXP maupun LV. Jadi membunuh monster bukanlah hal yang wajib.
Ada tiga rute yang bisa anda pilih :
Pacifist Route : Dimana anda menyelesaikan dengan tidak membunuh satu monsterpun.
Genocide Route : Dimana anda menyelesaikan dengan tidak membiarkan hidup satu monsterpun.
Neutral Route : Dimana anda menyelesaikan baik dengan tidak membunuh maupun membiarkan hidup beberapa monster.



Jika anda suka dengan RPG klasik dengan jalan cerita yang menarik, berbagai genre, ditambah bumbu komedi, memiliki background music yang istimewa, ada banyak rahasia didalamnya.
Undertale adalah pilihan yang tepat, dan sayang sekali untuk dilewatkan.



Anda dapat mengunjungi page Steam Undertale disini.

No comments:

Post a Comment

~ Please share if you find this article useful ~
Jika anda memiliki pertanyaan silahkan menulis komentar dibawah, saya akan mencoba menjawabnya kurang dari 24 jam.
Atau anda dapat bertanya langsung dengan saya via Discord disini https://bit.ly/KMDiscord jika saya sedang online.
~ Good 🍀 Luck ~